Minggu, 13 September 2015

Tutorial java (Program Kebun Binatang)

Tutorial java (Program Kebun Binatang)



Pada post kali ini saya akan menjelaskan tentang tutorial bahasa pemprograman Java , yang pada kali ini akan membahas tentang cara menampilkan tulisan , menginput data dan .... liat selanjutnya langsung :D



1. Pertama buatlah file java baru yang berisikan "class" dengan variabel beserta tipe variabel sesuai dengan yang dibutuhkan 







2. Buat file java baru yang berisikan main program yang berguna sebagai program utama pada 
progra yang duibuat. Untuk keterangan lihat step selanjutnya :D






3. Pada baris ini dimaksud "tipeVar" sebagai class awal yang menampung variabel
beserta tipenya. Hewan merupakan nama dari data baru yang akan dibuat, dan new tipeVar()
dideklarasikan agar variabel pada "class" tipeVar dapat dialokasikan atau
digunakan pada "hewan".








4. Baris ini mendeklarasikan cara system menginputkan data pada program.









5. Langkah diatas merupakan kode untuk memunculkan tulisan , pilihan tipe hewan
dan input untuk memilih.







6. Deklarasi "if" yang disini digunakan apabila pengguna memilih angka 1, maka
pengguna menginputkan data hewan herbivora.








7. Lanjutan dari "if" yang kali ini membuat penggunanya menginputkan
data hewan karnivora.






8. Masih lanjutan dari "if" yang kali ini memunculkan tulisan jika pengguna menginput
pilihan diluar yang telah disediakan.









9. Gambar diatas merupakan hasil dari program yang telah dibuat berdasarkan langkah-langkah diatas
:D.







0 komentar:

Posting Komentar